Tuesday, February 7, 2017

DOKTER, PERANTARA DATANGNYA KESEMBUHAN BAGI SESAMA

Mengenakan seragam serba putih dengan stetoskop di telinganya, identik dengan jarum dan obat. memberikan resep obat adalah bagian dari pekerjaannya. Memiliki rasa empati tinggi menjadi prasarat dari utama/ bagi orang yang bekerja pada profesi ini. Memiliki dedikasi kepada sesama dan suka membantu sesamanya menjadi dua keping mata uang tidak bisa di pisahkan. menjadi perantara datangnya kesembuhan bagi mereka yang kesakitan. Dengan penuh kesabaran mengobati orang-orang yang sedang tidak dalam keadaan sehat. Cermat menganalisa penyakit yang diderita orang agar tidak salah dalam memberikan obat yang akan di berikan. Dokter, inilah profesi mulia yang akan kita bahas kali ini. 
Kostum Dokter Kecil


Profesi ini tidak akan pernah sepi, karena pada kenyataanya orang sakit datang silih berganti. Dokterpun terdiri dari berbagai macam jenis, mulai dari dokter umum dan dokter spesialis. Dokter umum dia mengetahui penyakit secara umum, jika penyakit membutuhkan penanganan lebih spesifik biasanya akan diarahkan untuk menjadi dokter spesialis. Dokter anak, Dokter ahli syaraf, dokter kandungan, dokter ahli THT, dokter kulit, dokter gigi adalah contoh dari beberapa dokter spesialis yang ada.


untuk menjadi seorang dokter perlu mengambil jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) saat masih duduk di bangku SMA. Menguasai pelajaran biologi akan menjadi modal bagi seseorang yang ingin menjadi dokter. Kemudian melanjutkan kuliah dengan mengambil jurusan kedokteran. saat kuliah di jurusan kedokteran kita akan diajarkan tentang anatomi tubuh manusia, jenis penyakit, berbagai jenis obat dan sebagainya. untuk mengetahui tentang anatomi tubuh manusia dan organ tubuh manusia biasanya mahasiswa jurusan kedokteran akan melakukan bedah mayat. Hal ini  bukanlah hal yang menakutkan atau menyeramkan, semua dilakukan demi kemanusiaan. Disinilah dibutuhkan keberanian dan menghilangkan segala rasa jijik dari seorang dokter. Sebelum menjadi seorang dokter biasanya mahasiswa kedokteran akan menjalani koas, semacam praktek langsung menangani orang sakit di rumah sakit. Dokter memiliki kode etik dan sumpah yang di ucapkan saat upacara wisuda. Bagi mahasiswa kedokteran yang ingin mengambil spesialis salah satu penyakit dapat meneruskan kuliah di S2.
Kostum dokter Kecil

Tidak jarang saat anak-anak kita di tanya tentang cita-cita mereka di masa depan ingin jadi apa mereka akan lantang menjawab, ingin menjadi odkter. Adalah hal yang membanggakan saat kita dapat memakai kostum profesi tersebut. Sering
  kita menemukan ada dokter kecil di sekolah, betapa binar bahagia terpancar dari anak yang menjadi dokter kecil. Atau saat karnaval 17-an mereka juga sangat bahagia ketika bisa mengenakan baju seperti yang mereka cita-citakan.


Bagi Anda yang mau membeli kostum Profesi silakan menghubungi kami di 081280269906untuk melihat spesifikasi dan harga silakan klik diSini

No comments:

Post a Comment